Senin, 17 Oktober 2011

latiahan mengelola hasil wawancara menjadi berita I

YOGYAKARTA (4/10)-Kebiasaan mahasiswa sangat berpengaruh terhadap program televisi yang ditonton. Hasil survey yang dilakukan kepada beberapa mahasiswa berbagai program study di UMY ternyata hasilnya berbeda-beda.

“Kalau masalah tayangan televisi saya lebih suka dengan yang berbau hiburan. Jenuhlah kalau harus menonton yang bermuatan dengan ilmu kesehatan terus. Tugas dikampus sudah membuat saya merasa jenuh. Anak kesehatan tahu kehidupan sosial itu kan penting juga”, begitu papar Feni salah seorang mahasiswi jurusan ilmu kesehatan.

Misalnya anak-anak kesehatan, mereka justru lebih suka dengan program televisi yang bermuatan hiburan seperti musik atau film. Setelah disibukkan dengan banyak sekali materi kuliah dan tugas-tugas, mereka merasa jenuh sehingga membutuhkan sesuatu yang bisa menyegarkan otak. Salah satunya adalah dengan menonton tayangan televisi yang bermuatan hiburan.

Berbeda dengan mahasiswa dari Fakultas hukum, mereka justru lebih suka mengkonsumsi media yang bermuatan berita. Alasan mereka memilih berita adalah sebagai referensi penunjang mata kuliah. Tanggap terhadap fenomena yang terjadi adalah prioritas utama. Meskipun tidak dapat dipungkiri mereka juga dengan program televisi yang lain termasuk hiburan.

Berbeda lagi dengan mahasiswa Fakultas Agama Islam, mereka justru tidak terlalu suka dengan tayangan televisi keagamaan. Tidak ada alasan yang diungkapkan ketika ditanya. Dalam hal memilih tayangan televisi mereka sangat bermacam-macam. Tidak terlalu pemilih dalam hal mengkonsumsi media televisi.

Hal ini sangat penting untuk diketahui oleh para pemilik stasiun televisi dalam penentuan program acara televisi.

Koreksi

Terlalu banyak ide kerucutkan kembali. Ok

(jadi tau deh mana yang salah, ngga ada salahnya mencoba…. Pasti bisa)

1 komentar:

Download oem software mengatakan...

nbnYje Stupid article..!!

Popular Posts

Info Muda Mendunia

Diberdayakan oleh Blogger.